Time Flies

Thursday, February 13, 2014

Hiyaaaa, blognya Fira sudah berdebu dimana-manaaaa......

Holla fellas, apa kabar? Udah sebulan nih ngga nulis di sini. Lama ngga nulis gara-gara campuran antara di rumah males beli paket hotspot, sama ngga ada ide mau nulis apa. Tapi ini mumpung modem udah diisi kuota, jadinya boleh lah ya cerita-cerita dikit :3

Jadi sekarang gue udah balik lagi ke Depok, udah mulai kuliah lagi, dengan jadwal yang menyenangkan dimana Jumat gue ga ada kelas jadi weekend gue dimulai lebih cepat. Semester ini juga 7 mata kuliah yang gue ambil semuanya adalah mata kuliah Adm. Niaga jadi sepanjang semester ini bakal belajar bareng-bareng sama 39 anak niaga lain. Dan bakal sampe semester 7 bareng-barengnya. Ini sih baru minggu pertama kuliah dan udah mulai observasi dosen, harapannya sih kurang lebih sama kaya semester lalu ya, semoga IP dan IPK bisa naik :)

Kemarin, tepatnya tanggal 8 Februari 2014, gue didaulat buat jadi pendamping wisudanya Mas Dana. Gue pake dress, dandan cantik (walaupun cuma bedakan sama pake lipstik tipis), dan pake sepatu berhak 3cm demi acara besarnya UI itu. Seneng deh ngeliat Mas Dana diwisuda, setelah nunda satu semester demi penelitiannya (dia anak kimia) yang di tengah-tengah harus ganti judul dan diulang dari awal, akhirnya dia pake toga dan foto sama rektor juga! Ya kalo nginget-nginget perjalanan selama dia penelitian sampe dia lulus sih rasanya worth lah mundur satu semester lulusnya. Gue jadi mikir gimana nanti kalo gue wisuda, bakal dandan kaya apa, pake baju apa, rambut gue diapain, dan itu kaya super ribet -_- Sekarang sih si sarjana baru itu lagi nganggur aja di kosan, Mas Dana lagi nunggu mulai proyek penelitian sama dosennya, sekalian nunggu daftar S2. Kalo gue sih, masih aja jadi mahasiswa :')

Katanya foto ini gue sama Mas Dana keliatan mirip, emang iya?? :o

Dan tanggal 3-5 Februari lalu, gue dan rombongan BEM FISIP UI 2013 berangkat ke Sawarna, Banten, buat JJAK alias Jalan-jalan Akhir Kepengurusan. Karena waktu itu kita naiknya bis kuning (bikun) kecil yang udah ngga muda lagi umurnya, kemungkinan besar bikun itu ngga akan kuat ngelewatin jalan menanjak di Ciawi, rute perjalanan diputer lewat Pandeglang. Dan kalian harus tau, dari Pandeglang sampe Sawarna, jalanannya rusak parah! Pake acara salah jalan segala, jadinya perjalanan Depok-Sawarna memakan waktu 14 jam. 14 jam loh! Kaya Depok-Pati kalo pake macet -_- Terus-terus, pas sampe disana, kita main di pantai Sawarna yang baguuuuuuus banget. Tapi gue milih buat ngga nyebur pas temen-temen gue yang lain nyebur, gue males bawa baju kotor yang basah soalnya hehehe :D Pas JJAK juga, akhirnya kak Aga, kadept gue, ngebuka rahasia kenapa kepilih 10 staf Adkesma yang terdiri dair gue dan temen-temen gue. Dan yaaa, alesan kenapa gue diterima adalaaaaaah...... karena gue ngegombalin kak Aga dan gue orangnya cukup "batu". Hahaha, akhirnya keras kepala gue ada manfaatnya juga yaa :'D


Personil Adkesmanya ngga lengkap :((((

Adkesma at Sawarna

Ini pas gue dan rombongan disuruh turun pas sampe tanjakan cinta Sawarna, bisnya ngga kuat nanjak :''''

Kalo nginget-nginget momen JJAK itu rasanya keinget semua yang pernah gue dan temen-temen gue kerjain di Adkesma. Gimana pusing-pusing mikirin acara Obama (Obrolan Bareng Manajer) yang pada akhirnya diambil alih sama Pengurus Inti BEM dan diganti namanya jadi OCD (Obrolan Calon Dekan), team building nginep di ruang BEM sambil nyeritain tentang diri sendiri, ribetnya nyiapin FISIP Scholarship Days (FSD) 2013, dan serunya rapat buat update BOPB bareng Manajer Kemahasiswaan dan Kepala Program S1 semua departemen di FISIP. Suatu kebanggan besar buat gue udah pernah jadi bagian dari Adkesma, yang mungkin sama sebagian orang dianggep remeh karena kerjanya ngga keliatan mentereng kaya departemen lain. Gue belajar banyak selama setahun mengabdi di Adkesma BEM FISIP UI 2013, dan gue juga nemuin satu keluarga baru disitu. Semua hal yang udah gue lakuin sama Adkesma selama setahun, bener-bener membekas di hati gue. Gue belajar buat memahami orang lain, bermanfaat buat orang lain, peduli, dan memberi arti buat semua orang di sekitar gue :) 

Momen pertama bangetnya Adkesma BEM FISIP UI 2013 muncul ke khalayak, pas Welcoming Staff :3


Pas Rapat Kerja & Konsolidasi Awal Tahun BEM FISIP UI 2013 di Puncak

At Warna-warni Cinta Ramadhan BEM FISIP UI 2013

FGD persiapan Obrolan Calon Dekan

After the big event: Obrolan Calon Dekan FISIP UI

Rapat Departemen terakhir, terakhir banget :''''' (Maafin mukanya Fira yaaa -_-)

Sedih, banget. Harus selesai tanggung jawab dan masa jabatannya sebagai Adkesma BEM FISIP UI 2013. Tapi bukan berarti gue berhenti mengabdi, bukan berarti gue berhenti belajar. Dari Adkesma gue belajar dan dapet banyak ilmu, saatnya gue menjelajah ke lingkup yang lebih luas. Tapi tetep, di hati gue, sampe kapan pun, gue sayang sama kalian, Kak Aga, Kak Utri, Yaya, Dwi, Indra, Fay, Dea, Maria, Rahma, Sandi, Yoga. Gue sayang kalian semua :)


You Might Also Like

0 comment(s)