Orang Asing

Thursday, September 05, 2013

Holla Bloggie, balik lagi sama gue yang mungkin bener-bener gue. Kali ini bukan postingan galau kok, tapi ya postingan yang gue harap bisa sedikit meringankan beban pikiran gue.

Pernah ngga sih lo ngerasain kalo kehilangan sosok sahabat lo disaat dia lagi jatuh cinta? Ada yang pernah ngerasain, tapi juga mungkin ada yang ngga. Buat orang yang ngerasain, ada dua pilihan rasa lagi. Pertama, lo bakal ngerasa biasa aja ngeliat sahabat lo seneng, ikut seneng juga, ngga masalah kalo dia sedikit demi sedikit agak ngejauh, dan mungkin milih diem aja ngeliat sahabat lo mulai jadi orang lain. Tapi ada juga yang sebaliknya, yang justru ngerasa khawatir ngeliat sahabatnya mulai jadi orang asing, tapi juga ngga bisa ngelakuin apa-apa mengingat posisi yang bukan siapa-siapa di hubungan sahabat kita dan pasangannya. 

Gue sendiri sih sekarang lagi dalam masa ngerasain rasa takut dan khawatir ngeliat sahabat gue lagi jatuh cinta. Bukannya gue ga suka ngeliat dia bahagia, tapi rasanya sedih aja ngeliat sahabat gue sendiri, yang gue anggep saudara, pelan-pelan berubah jadi orang lain demi pasangannya. Ya mungkin ada sih beberapa perubahan yang menjurus ke hal baik, tapi ngga jarang juga perubahan sahabat lo itu justru ke arah yang bikin hubungan persahabatan lo jadi renggang. Misalnya aja nih, pacar sahabat lo tiba-tiba ngatur sahabat lo dan ngga ngebolehin dia main sama lo dan temen-temen deket lo yang lain, semuanya dibatesin dengan alesan "sayang" atau "mau serius". Ada lagi misalnya pacar sahabat lo minta dia berubah kaya yang dia mau dimana sosok yang dipengenin itu bertolak belakang banget sama sahabat lo. Dan kondisinya ya sahabat lo nurut-nurut aja sama pasangannya dan hal itu ngebuat dia juga sedikit semi sedikit narik diri dari lo dan sahabat lo yang lain. Lo juga ga bisa berbuat apa-apa soalnya dia justru marah waktu lo ngingetin kalo apa yang dia lakuin udah mulai melenceng dari yang seharusnya. Lo udah dianggep sebagai orang luar yang ngga seharusnya ikut campur dalam hubungan dia sama pasangannya. Sedih? Iya, banget. Tapi apa yang bisa lo lakuin selain ngedoain sahabat lo bahagia??

You Might Also Like

0 comment(s)