Kenapa LDR?

Sunday, June 16, 2013

Ini postingan agak galau sebenernya, gara-gara semalem pacar agak bikin sedih dan sempet nangis dikit sebelum tidur.

Jadi gini, sejak gue mendeklarasikan kalo gue lagi LDR, banyak temen-temen yang nanya, "Yakin lo LDR? LDR mah sama aja jomblo kali, menang status doang". Gue sih diem aja nanggepinnya, paling senyum, atau kalo mood lagi baik, bales pake becandaan ih-ngga-gitu-kali dan seterusnya. Tapi pada akhirnya, pagi ini gue mikir, kenapa pada akhirnya gue milih tetep berjuang buat hubungan gue yang kepisah jarak 566 km ini. 

Sejujurnya gue pernah gagal ngejalanin hubungan jarak jauh gue, pada awalnya. pas awal-awal gue masuk kuliah, gue sering berantem sama pacar gue. Masalah kecil, ngga ngabarin kalo lagi ada acara kampus terus tiba-tiba ngga sms misalnya, bisa jadi masalah gede. Nah disaat gue lagi sering-seringnya berantem, ada aja yang dateng buat ngedistract. Yaudah, makin rusak hubungan gue, ujungnya yah, putus. Tapi entah, mau kaya apa gue tetep kepikiran sama pacar gue, rasanya bener-bener ada yang ilang. Dan yah setelah berjuang dalam waktu yang ngga sebentar, kita akhirnya mutusin buat nyoba lagi semuanya dari awal. Kali ini kita mau sama-sama komitmen, ngga akan ada lagi hubungan yang ngga jelas kaya kemarin, kita pengen hubungan ini ada ujungnya, which means future, jadi ngga boleh ada main-main lagi. 

Tapi kenapa bertahan? Bukannya emang bener kalo LDR ya sama aja kaya jomblo, cuma bedanya LDR ada status pacaran aja, selebihnya sama, sendirian, kesepian. Buat gue, LDR adalah kasta hubungan non-nikah paling tinggi diantara jenis hubungan lain. Kalo jomblo nih, maaf ya, lo pengen punya pacar, tapi ngga ada yang mau sama lo, hasilnya lo kesepian, galau, suka nyampah di akun media sosial lo kalo lo pengen punya pacar lah, pengen disayang-sayang sama orang lain lah, pengen jalan berdua sama pacar tapi pacar ngga punya lah, dengan kata lain, lo desperate karena ngga ada yang mau sama lo, sementara lo sangat-amat pengen ada yang mau sama lo. Beda lagi sama single, single mah selow aja meskipun ga punya pacar, toh emang itu maunya buat sendirian dulu, mungkin dengan sendirian para single bisa punya banyak waku ngelakuin hal yang berguna, yang nyenengin dirinya, hobi misal, sambil nunggu waktu yang tepat buat ngebuka hati. Nah kalo LDR, LDR punya pacar, ada yang merhatiin walaupun jauh, HP insyaALLAH rame lah ada yang sms atau telfon, dan masih bisa ngelakuin banyak hal-hal yang dia suka buat nyenengin dirinya, masih bisa jalan-jalan sama sahabat dan temen tapi juga bakal tetep ada yang nanyain dia lagi dimana, udah makan belum, pulang kapan, atau mungkin sms wah seru tuh kayanya, coba aku ada disana pasti aku bisa nemenin kamu jalan-jalan. LDR ngga desperate kaya jomblo.

Buat pelaku LDR, ngga ketemu dalam waktu yang cukup lama bakal bikin kangen meningkat sampe level yang ngga tau berapa tingginya, dan waktu ada kesempatan ketemu pasti bakal jadi saat yang bener-bener berkualitas. Lo ngga bakal ngerasa ngga ikhlas buat jalan-jalan seharian atau mungkin berduaan seharian, karena setelah itu mungkin lo ngga bakal bisa ketemu dalam waktu yang cukup lama lagi. Tapi jomblo? Mau kangen siapa? Ada sih niat buat ngangenin seseorang, tapi seseorang yang dikangenin yang ngga ada. Kalo LDR mah jelas, kangen kita ngga bertepuk sebelah tangan. Dan menurut gue, dengan LDR lo bakal bener-bener ngelatih rasa percaya lo sama orang lain, karena emang dalam LDR kita dituntut buat ngga melulu negative thinking tanpa alasan. Misal ada yang salah sama pasangan, pasti bakal kerasa kok, semacam firasat lah, dan firasat itu rasanya lain sama waktu lo mulai negatif thinking yang ujungnya nyalahin pasangan doang. Ini semacam pelatihan, nanti kalo udah nikah, ngga mungkin kan bakal sama-sama terus tiap hari sama istri/suami kita. Pasti lah ada saatnya pisah, beberapa hari misal pas ada kerjaan di luar kota. Dan ngga mungkin kan mau ngga percayaan sama orang yang udah terikat janji suci sama kita? Nah, dengan LDR lo belajar lebih dulu gimana percaya sama orang walaupun lo ngga bisa liat dia, ngga bisa tau gimana keadaannya disana dengan pasti. 

Nah, dari beberapa contoh yang gue kasih di atas, masih aja mikir kalo LDR=jomblo? Yang pacaran deketan aja sering kagum loh sama mereka yang LDR. Dan kalo lo mikir LDR=jomblo, lo jomblo ya????

You Might Also Like

0 comment(s)