Splinching

Saturday, March 09, 2013


Tau splinching? Nggak? Oke, mungkin buat yang suka Harry Potter, terutama yang udah tamat baca novelnya, tau istilah ini. Splinching adalah suatu keadaan dimana ada bagian tubuh yang ketinggalan atau misah, waktu kita lagi ngelakuin disapparate-apparate karena kita kurang konsentrasi. Jadi semacam ada anggota tubuh kita yang koyak gitu, bisa kuku jari atau daging di bagian tubuh tertentu. Sakit? Pasti lah. Namanya tubuh dikoyak ya sakit, bentuknya aja luka gede gitu.

Ini Ron waktu splinching di HP 7, liat bahunya, serem kan?

Nah, move on itu ada mirip-miripnya sama splinching. Kadang, karena kita ngga sungguh-sungguh mau move on, ada aja perasaan kita yang splinching dan ketinggalan di mantan. Biasanya sih berupa kenangan-kenangan gitu yang ketinggalan. Hasilnya ke kita? Sakit, nyesek, keinget lagi sama mantan. Yah mau gimana lagi, dasarnya kita ngga niat-niat amat kan buat move on, ya gitu deh jadinya. 

Kalo splinching di Harry Potter, buat ngembaliin bagian tubuh yang ketinggalan itu bisa pake essens dittany. Itu loh, semacam betadine yang bisa nyembuhin semua luka. Kalo splinching-nya di mantan, nyembuhinnya pake apa coba? Kalo Fira sekarang sih, nyembuhinnya ya balik lagi sama mantan, abis udah mentok. Ngga tau kalo yang lain.

You Might Also Like

0 comment(s)